Wednesday, October 10, 2012

Arti Sahabat


Aku mengenalnya secara tidak sengaja ketika debat permasalahan tentang seorang Tenaga Kerja Indonesia yang terkena penyakit gagal ginjal, dari situ aku merasa ingin mengenalnya lebih jauh atas semangatnya yang tinggi dalam memperjuangkan hak atas kepulangan sebagai tenaga kerja ilegal.itulah sepenggal
 cerita tentang perkenalan aku dengan Maysa,akhirnya kami menjadi teman yang paling dekat.Walaupun kami berbeda status dan kedudukan tapi kami mempunyai cita-cita dan tujuan yang sama,kami masih bisa ketemu dan ngobrol bareng kadang kami berkunjung kerumahnya. Aku hanya ingin memastikan saja bahwa selama ini aku tidak membuat teman aku yang manis ini tersiksa dan tidak suka berada dekatku, kadang aku merasa bahagia,karena di balik kemanjaannya tersimpan sifat keras dan semangat hidup yang tinggi juga ikhlas menghadapi berbagai cobaan.
Sejak muda aku selalu berprinsip nikmati saja hidup ini, ya aku pun menikmati hidupku walau sebenarnya hati kecilku sering bertanya apa yang sedang aku lakukan ini, benarkah aku menikmati hidup yang seperti ini. Akhirnya aku merasa jenuh dan ingin menjalin hubungan serius dengan satu teman saja, aku mulai memikirkan teman mana yang akan kujadikan teman sejati. Dunia ini sangat bersahabat denganku, bagaimana tidak dalam penantian yang cukup lama alam mengirimkan wanita cantik yang pernah aku lihat, ada saja jalan untuk mendekatinya dan ia pun seperti sudah lama mengenalku.
Aku beruntung meski tempat tinggal kami cukup jauh tapi dia selalu menyempatkan menelponku dan menanyakan kabar juga keberadaanku. Tidak terhitung berapa jumlah uang yang sering kuterima saat ku berkunjung kerumahnya.Ternyata persahabatan tak mesti di mulai di dunia nyata,ternyata meski persahabatan kami mulai dari dunia maya mempunyai arti dan makna tersendiri,juga lebih mempererat tali persaudaraan,ternyata persahabatan berawal dari dunia maya sangat indah.
Maysa... Terimakasih kau telah membuatku tak sendiri telah membuatku kuat dalam menghadapi hidup ini,dalam dekapan silaturahmi dalam naungan ta'awun menuju ridho-Nya saling menghormati,saling memotivasi.
Maysa,terimakasih telah membuatku terus berkarya telah membuatku berharga meski dengan cara yang sederhana,jujur...rasa itu begitu indah menambah syukurku menopang letihku.
Terimakasih telah membuatku tersenyum dan tertawa mengobarkan kembali semangatku memberi energi kuantum atas kreatifitasku.

No comments:

Post a Comment