Saturday, April 13, 2013

Egois karena belum Dewasa


 Kesabaran tidak akan membuahkan hasil bila tanpa melakukan sebuah tindakan. Jangan berikan kesabaran karena itu hanya akan membuatnya terlena dan membuat rasa egoisnya semakin menjadi-jadi.
Pernahkah kamu merasa diintimidasi karena hal ini ? Konon, orang sabar disayang Tuhan. Ya, itu memang benar, tapi tidak untuk hal ini. Kamu harus lebih tegas saat mengatakan “tidak mau” ataupun “tidak bisa”. Keragu-raguan akan menjadi peluang baginya untuk terus memanfaatkan kebaikan yang kamu miliki.
Teman, seharusnya bisa menjadi seseorang yang menyenangkan agar persahabatan tetap asyik walau kadang tak jarang pula bertengkar.
  Dikutip dari sebuah kata Kahlil Gibran, ia mengatakan, “Tidak ada yang namanya sahabat sejati, namun yang ada hanyalah kepentingan.” Mungkin ya, terkadang teman datang kepada kita hanya disaat ia membutuhkan pertolongan. Selebihnya kita tidak tahu apa yang sedang ia lakukan, dimana dan juga bersama siapa. Menyikapi hal ini, sebaiknya kamu pun jangan selalu mau untuk memenuhi segala keinginannya. Kamu tidaklah kejam, tidak juga sadis karena telah mengabaikannya. Tapi ada saat dimana kamu pun harus berlaku egois demi kebaikannya.
 Sifat egois itu pastilah ada dalam setiap diri manusia. Merasa paling hebat, merasa paling baik dan pintar adalah alasan mengapa seseorang terlihat angkuh dengan segala keegoisannya. Tapi dia adalah teman kita, bukan hal yang tidak mungkin bila kita memaafkannya dan juga memakluminya, karena mungkin dia belum cukup dewasa. Mengapa dikatakan demikian ? Kedewasaan seseorang akan membuat dirinya mampu menempatkan kapan waktu yang tepat untuk menyalurkan keegoisannya. Jadi, jangan anggap dia dewasa sebelum dia mampu merubah sikap buruknya itu.

3 comments:

  1. Saya suka cerita cerita dalam blog ini. Sukses ya buat blognya
    sedikit mau share aja
    Dibayar Dengan Klick Iklan

    ReplyDelete
  2. emang paling sulit sih melawan hawa egois

    ReplyDelete
  3. egois tidak akan muncul kalo kita masih mempunyai iman

    ReplyDelete