Saturday, May 12, 2012

Kunci Sukses Sebuah Hubungan


Kita memang tidak merasa nyaman apabila pasangan kita bersikap posesif,sebisa mungkin kita menyadari,bahwa posesif tidak selamanya negatif.
Banyak yang menilai sikap posesif adalah suatu sikap yg negatif,cenderung merugikan orang lain,dan bahkan dirinya sendiri. jika saya bersikap posesif pada oranglain, maka dalam hati akan akan terpendam rasa tdk percaya diri,kecurigaan berprasangka buruk,membenci,dan rasa yang lain yang akan mengotori hati kita.jika itu terjadi,maka tidak tertutup kemungkinan untuk mengotori sikap dan prilaku kita secara fisik sebagai manusia.Kita sendiri harus menghilangkan sikap posesif itu.
Sebenarnya antara hubungan persahabatan dengan kekasih itu hanya
di batasi garis tipis,satu hal yang menjadi perbedaan suatu hubungan hanyalah masalah hati dan statussifat posesif yang di perbolehkan menurut ilmu hanyalah menasehati,menasehati sepanjang apa yang dilakukan pasangan kita tidak menyalahi aturan yang ada,dalam normasusila dan agama,serta saling menghormati
Ternyata berkomunikasi bisa menghilangkan kesalah fahaman antara kita dan pasangan,belajar untuk memberi kepercayaan terhadap pasangan kita,terkadang sikap posesif timbul karena kita tidak mempercayai pasangan
Tekadkan untuk merubah jalan pemikiran sehingga pasangan mengerti dan menyadari,kita ingin mengubah cara pandang ke arah yang lebih baik.
Kita harus menyadari satu hal bahwa setiap orang adalah mahluk yang merdeka,semua bebas menentukan pilihan dan keinginan,juga mengatur sendiri kehidupannya.
Memberikan kebebasan secara individu, sebagai mahluk kita juga tidak ingin di batasi,begitu juga pasangan kita.
Meminta pasangan untuk tetap di ingatkan dan saling mengingatkan,terlalu berat kalau kita harus berjuang sendiri menghilangkan sipat posesif itu,kerjasama antara kita dan pasangan kita dalam hal ini di butuhkan.

4 comments:

  1. begitu pun dalam rumah tangga sob, hubungan akan langgeng dengan adanya komunikasi yg baik antara suami istri. Semua saling terbuka tak ada yg disembunyikan dari hal sekecil apapun apalagi hal yg besar ,,, ibarat lagu dewi yul and broery "tak ada dusta diantara kita" ,,, :D

    wilujeng ngeblog.

    btw. postingan yg mana ya yg diikut sertakan kontes? Saya support sepenuhnya da semoga berhasil apa yg dituju. Aamiin,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm betul kang,,, itu memang kunci sukses,, hubungan suami istri apalagi,,, tak harus ada yg di sembunyikan,,,

      link posting yang disertakan dalam kontes disini mohon dukunganya untuk rates http://kontesblog.buruhmigran.or.id/2-mia-kania/ atau klik banner support me.
      Hatur nuhun.

      Delete
  2. Bener banget kang..yang penting kita saling percaya dengan pasangan dan menjaga nilai Iman...heee..Link kontesnya ga disubmit diartikel ini yang bang..?

    ReplyDelete
  3. bang @icah makasih ya, atas do'a,dukungan serta support nya salam

    ReplyDelete